Foto - Maju Terus Pantang Lelah

Aan Ibrahim, seorang desainer asli Lampung yang jatuh cinta dengan kain tapis dan sulam usus, hingga memberinya semangat untuk terus mendunia.
Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi), berperan sebagai penjual soto gerabah di pusat jajan Galabo daerah Gladag dekat alun-alun utara Kraton Kasunanan Surakarta saat acara Solo Culinary Festival 2011.
Studio kecil rumah Mutihan tidak pernah berhenti melahirkan karya dengan nuansa musik tradisi, dan impian mewujudkan pagelaran akbar wayang groove dimulai dari kecintaan kecil di ruangan ini.
Beberapa ornamen dalam vihara Buddhagaya terbuat dari batu dengan ukiran halus dan menawan, didatangkan khusus dari Cina.
Kain tapis dan sulam usus adalah kerajinan khas Lampung, bagian dari kekayaan budaya dan kerajinan asli Indonesia.
Perjalanan sejauh kurang lebih 275km dari Bandar Lampung menuju danau Ranau akan mendapatkan visual kekayaan bumi Indonesia
Danau Ranau adalah danau terbesar kedua di Sumatera. Danau ini menjadi obyek wisata andalan dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dan Lampung Barat.
Desa Lumbok di tepi danau Ranau, Lampung Barat memberikan keindahan yang eksotis di ketinggian 1800 dpl. Dibentengi oleh gunung Seminung serta hamparan danau Ranau dengan latar belakang Bukit Barisan.
Penthulan, atau Ganongan adalah tokoh patih dalam kesenian reyog Ponorogo yang bertampang menyeramkan tapi selalu memberikan unsur hiburan dengan akrobat dan dagelan melalui tarian yang lucu dan dibawakan oleh dua penari.
Untuk memperoleh jenang yang baik, adonan jenang dimasak di atas tungku dengan api dari kayu bakar, diaduk terus menerus menggunakan tenaga manusia selama empat jam
Apem Sewu merupakan tradisi baru yang diciptakan masyarakat Kampung Sewu Kecamatan Jebres Solo dengan swadaya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dengan melestarikan apem sebagai kuliner khas mereka.
Gethek adalah rakit yang terbuat dari batang bambu yang dijalin dengan tali dan berbentuk memanjang, pada jaman dahulu di Bengawan Solo digunakan untuk alat transportasi pengangkut hasil bumi dan berbagai barang dagangan.
Saat sate kerbau disantap, yang terasa adalah daging yang empuk, bumbu yang gurih manis meresap, dan menurut ahli gizi kandungan kolesterolnyapun rendah.
Tata panggung dan tata gerak dalam suguhan pagelaran wayang orang menjadi daya tarik utama dalam sebuah pagelaran, dan akan lebih menarik untuk kalangan penonton muda apabila unsur musik juga digarap dengan inovatif.
Wayang klithik semacam gabungan antara wayang golek dan wayang kulit. Yaitu terbuat dari kayu seperti wayang golek namun pipih yang hampir mendekati bentuk wayang kulit.
Melukis dengan media dari daun lontar atau rontal dibutuhkan kesabaran dan ketelitian, alat yang digunakan untuk membuat goresan dinamakan pengutik, dan untuk mewarnainya digunakan arang dari kemiri bakar.
Sendratari Ramayana Prambanan, dalam sebuah pagelaran melibatkan 47 orang penari yang terdiri dari laki-laki dan perempuan dengan usia mulai dari 6 tahun hingga 50 tahun, dan beberapa penari mendapat tiga peran dalam cerita.
Pembuatan keris dilakukan oleh seorang ahli membuat keris yang disebut Empu dibantu oleh pembantu yang disebut Panjak. Pada dasarnya, tahapan pokok dalam pembuatan keris adalah pembakaran, penempaan dan pelipatan.
Apem terbuat dari tepung beras dan tepung kanji yang dicampur dengan santan kelapa serta gula merah, jajanan khas yang banyak ditemukan di beberapa daerah di Nusantara ini juga biasa digunakan sebagai kelengkapan upacara adat
Pasar barang antik Triwindu Solo, bisa menjadi sebuah oase bagi para pecinta dan kolektor barang antik. Pasar yang diberi nama Pasar Windu Jenar ini, merupakan pusat jual-beli aneka barang-barang antik baik asli maupun replik
Bangunan Lawang Sewu memiliki catatan sejarah yang panjang. Sosoknya yang anggun dan dingin menyimpan banyak misteri. Namun, karena kemegahan dan keindahannya, sangatlah pantas bila dijuluki Mutiara dari Semarang.
Tata panggung yang berukuran besar dengan tata lampu dan sound system yang berkapasitas besar, didukung dengan kekuatan layar raksasa dan tehnologi multimedia. Wayang Groove siap disuguhkan untuk kalangan muda Indonesia.