Maju Terus Pantang Lelah

Menggapai Mimpi Dengan Cinta

Aan Ibrahim, seorang desainer asli Lampung yang jatuh cinta dengan kain tapis dan sulam usus, hingga memberinya semangat untuk terus mendunia.
More

Membangkitkan Cita Rasa Asli Solo

Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi), berperan sebagai penjual soto gerabah di pusat jajan Galabo daerah Gladag dekat alun-alun utara Kraton Kasunanan Surakarta saat acara Solo Culinary Festival 2011.
More

Wayang Groove, Impian Seniman Muda Mutihan (episode-5)

Studio kecil rumah Mutihan tidak pernah berhenti melahirkan karya dengan nuansa musik tradisi, dan impian mewujudkan pagelaran akbar wayang groove dimulai dari kecintaan kecil di ruangan ini.
More

Vihara Buddhagaya Watugong : Klasik, Unik dan Menawan

Beberapa ornamen dalam vihara Buddhagaya terbuat dari batu dengan ukiran halus dan menawan, didatangkan khusus dari Cina.
More

Tapis Dan Sulam Usus: Kerajinan Khas Lampung

Kain tapis dan sulam usus adalah kerajinan khas Lampung, bagian dari kekayaan budaya dan kerajinan asli Indonesia.
More

Perjalanan Menuju Ranau

Perjalanan sejauh kurang lebih 275km dari Bandar Lampung menuju danau Ranau akan mendapatkan visual kekayaan bumi Indonesia
More

Malam Satu Suro Di Bumi Reyog

Penthulan, atau Ganongan adalah tokoh patih dalam kesenian reyog Ponorogo yang bertampang menyeramkan tapi selalu memberikan unsur hiburan dengan akrobat dan dagelan melalui tarian yang lucu dan dibawakan oleh dua orang pemeran.
More

Jenang Legit Dari Kudus

Untuk memperoleh jenang yang baik, adonan jenang dimasak di atas tungku dengan api dari kayu bakar, diaduk terus menerus menggunakan tenaga manusia selama empat jam
More

Apem Sewu, Bukanlah Apem Yang Berjumlah 1000

Apem Sewu merupakan tradisi baru yang diciptakan masyarakat Kampung Sewu Kecamatan Jebres Solo dengan swadaya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dengan melestarikan apem sebagai kuliner khas mereka.
More

Festival Gethek 2011 : Aliran Kehidupan di Atas Bengawan

Gethek adalah rakit yang terbuat dari batang bambu yang dijalin dengan tali dan berbentuk memanjang, pada jaman dahulu di Bengawan Solo digunakan untuk alat transportasi pengangkut hasil bumi dan berbagai barang dagangan.
More

Wayang Groove, Impian Seniman Muda Mutihan (episode-4)

Tata panggung dan tata gerak dalam suguhan pagelaran wayang orang menjadi daya tarik utama dalam sebuah pagelaran, dan akan lebih menarik untuk kalangan penonton muda apabila unsur musik juga digarap dengan inovatif.
More

Sate Kerbau, Kuliner Khas Dari Kudus

Saat sate kerbau disantap, yang terasa adalah daging yang empuk, bumbu yang gurih manis meresap, dan menurut ahli gizi kandungan kolesterolnyapun rendah.
More
loadmore