Rasa Gurih dalam Sepiring Bubur

Ajeng Savitri
Artikel oleh : Ajeng Savitri
Foto oleh : https://gastronomyaficionado.files.wordpress.com/2014/07/bubur-ayam-hi.jpg
Pin It

Bubur ayam senopati

Bubur ayam yang terletak di Jalan Senopati, Jakarta Selatan ini memang sudah terkenal sejak dulu terutama bagi para pekerja kantoran di sekitarnya, namun semakin lama nama bubur ini semakin naik dan dikenal hampir di seluruh penjuru Jakarta. Keunikan rasanya terdapat pada bahan beras yang digunakan, bahkan tanpa menggunakan saus sambal dan kecap, bubur ini sudah terasa gurih dan lezat. Bubur Barito biasanya berisi suiran ayam, cakwe, bawang goring dan kerupuk ditambah kuah kari yang enak. Penjualnya, pak Eko memang sudah berjualan lama ddi daerah senopati. Tempat makan dibuka sejak subuh, dan saking larisnya pada pukul 10.00 pagi bubur ini terjual habis.  

Bubur Ayam Cikini

Bubur Ayam Cikini berbeda dari jualan bubur yang lain. Pemiliknya, H. R. Suleman menjual bubur ini dengan bahan-bahan yang sehat karena bubur ini dimasak tanpa menggunakan msg. Isi buburnya juga berbeda dengan bubur biasanya, karena itulah bubur cikini atau burcik ini menjadi bubur ayam legendaris. Buburnya juga dibuat tidak terlalu lembek dan tidak terlalu lengket dan biasanya dihidangkan dengan suiran ati ampela dan kerupuk eping.

Kalau dilihat lihat, tempatnya memang sempit tetapi anda bisa langusng ke lantai 3 untuk menikmati burcik ini. Disekitar burcik ini memang banyak makanan seperti nasi goring, martabak telor dll. Bubur cikini dijual sampai pukul 9 malam, tetapi pada hari libur biasanya bubur sudah habis terjual pada pukul 11 siang karena banyaknya pengunjung yang datang untuk membeli bubur ini. 

Pin It
Maps
Photos
Recent Articles
Videos