Rawa Belong? Oh si Pasar Bunga itu!

M. Jody Novansyah Agus
Artikel oleh : M. Jody Novansyah Agus
Foto oleh : http://rujak.org/wp-content/uploads/2010/04/Rawabelong31.jpg
Pin It

Ingat pacar ya ingat bunga, ingat bunga? Harus ingat Pasar Rawa Belong dong! Pasar berjuta jenis bunga dan tanaman, dari yang plastic hingga asli, dan dari yang murah sampai paling mahal, penasaran dong gimana Pasar Belong ini? Yuk kita simak artikel ini!

 

Pasar Rawa Belong, pasar berlokasi di Jakarta Barat ini terlihat seperti pasar biasa dari luarnya, namun kalau sudah mampir aduh saya sih dibuat terkesima dengan banyaknya ragam bunga dan tumbuhan disini, warna warni banget disini, dari bentuknya biasa sampe yang aneh banget, lokal sampai luar negeri! Pas banget buat anda yang suka mengoleksi bunga dan menanam bunga di rumah, harganya juga ga mahal kok dan ga murah juga, pastinya kita harus cek harga di pasar bunga lainnya, dari sumber yang saya dapat memang ini sih pasar bunga terbesar di Indonesia, ada sejarah juga menurut sumber dulu lokasi ini adalah lokasi jajahan Belanda dan dulu di rebut oleh Pitung dan akhirnya menjadi daerah Indonesia, waw dari legendanya saja sudah menarik yah, penasaran dong dengan tempatnya gimana? Come here and keep rock in the free world! Ciao!

 

Reference: www.indonesia.travel/id/destination/413/museum-fatahillah-jakarta/article/90/pasar-rawa-belong-pasar-bunga-budaya-betawi-dan-kisah-si-pitung

 

Pin It
Maps
Photos
Recent Articles
Videos