Kuliner Unik di Radio Dalam

Ajeng Savitri
Artikel oleh : Ajeng Savitri
Foto oleh : http://2.bp.blogspot.com/-6RT6DgwyL6w/VP63hvqXwII/AAAAAAAAB-k/S1bAKzJ0NNw/s1600/Soto%2BSulung%2BStas
Pin It

Pempek Jagger

Pempek Jagger merupakan salah satu restoran unik yang ada di pinggir Jalan Radio Dalam. Uniknya restoran ini tidak menjual pempek biasa, namun sang penjual memiliki inovasi baru yaitu membuat pempek dengan berbagai varian rasa atau isian seperti pempek isi keju dan smoked beef, pempek udang bulet, pempek nyelam (telor besar), pempek lenjer, poksai, pistel, dan lain-lain. Harga pempek disini masih terbilang murah. Pempek yang dijual disini memiliki cita rasa yang menggoda selera para pecinta kuliner. Rasa pedas yang berasal dari bumbu racikan kuah pempek membuat para pembeli ketagihan. Selain pempek, restoran ini juga menjual berbagai jenis makanan lain seperti nasi goreng, mie goreng, cap cay, dan pu yung hai.

Holycow

Resto Holycow menjual bermacam –macam jenis steak hotel dengan rasa lezat dan harga yang murah. Salah satunya steak wagyu dengan pilihan 3 macam saus lezat yang berbeda yaitu barbeque, lada hitam dan jamur. Disini para pembeli dapat memilih tingkat kematangan daging steak sesuai selera anda masing masing. Sepiring steak lezat yang sangat juicy dihidangkan dengan kentang goreng atau kentang tumbuk (mashed potato) menarik perhatian semua orang.

Natasha’s Party Cake

Restoran ini menjual berbagai jenis cake yang tidak hanya lezat tetapi juga murah. Menariknya, restoran ini memliki ruangan interior yang lucu dan romantis. Tempatnya yang sangat comfy dan berbagai macam kue yang sangat enak sangat cocok menjadi pilihan tempat bersantai. Salah satu menu terfavorit di restoran ini yaitu nutella dan vanilla sponge cake yang cocok disantap dengan hazelnut latte. Harga kue yang dijual cukup murah sekitar Rp 30.000 an per slice.

Soto Sulung

Tempat makan ini disebut juga resto Soto Koperasi. Rumah makan ini telah berdiri sejak tahun 1982 yang dibuat oleh koperasi Angkatan Laut. Hal yang unik dari restoran ini adalah cita rasa sotonya sendiri yang  terdiri dari bahan bahan yang tidak biasa yaitu daging, paruh, dan usus sapi. Rasa soto yang segar ditambah daging sapi yang sangat gurih dengan kuah soto yang bening tanpa santan membuat para pengunjung sangat menyukai soto ini. Selain soto, reatoran ini juga menjual makanan pencuci mulut yang tidak kalah sedap yaitu cande duren. Ketan duren susu keju yang sangat lezat ini menggugah selera para pelanggan.  

 

Sumber:

https://cobakuliner.wordpress.com/tag/radio-dalam/

http://news.liputan6.com/read/2134420/icip-icip-kuliner-menggoyang-lidah-di-jalan-ahmad-dahlan-jaksel

Pin It
Maps
Photos
Recent Articles
Videos