Martabak Boss: Kue Manis Penunda Rasa Lapar

Ajeng Savitri
Artikel oleh : Ajeng Savitri
Foto oleh : Ajeng Savitri
Pin It

Martabak manis merupakan salah satu cemilan enak yang sudah terkenal di seluruh Indonesia. Awalnya martabak manis berasal dari Bangka Belitung pada abad ke 19. Pada saat itu banyak pendatang Tionghoa yang menetap disana, namun mereka susah bertahan hidup karena kondisi ekonomi yang sulit. Para penduduk Tionghoa tersebut mencari berbagai cara untuk bertahan hidup, salah satunya membuka usaha di bidang kuliner. Seorang dari mereka berinisiatif membuat kue dari adonan terigu dan telur yang dipanggang di loyang panas dan ditaburi gula. Kue itu pun cocok di lidah orang banyak dan mulai digemari, makanan itu diberi nama martabak manis. 

Nama martabak manis pun mulai menyebar ke banyak daerah di Indonesia tidak hanya di sekitar Sumatra, namun juga di banyak kota di Indonesia. Seiring berjalannya waktu kue lezat ini mulai digemari oleh kalangan anak muda, khususnya di Jakarta. Inovasi-inovasi baru pun mulai berkembang, banyak variasi rasa yang tidak disangka-sangka. Banyak penjual martabak yang mengkombinasi rasa-rasa baru yang mearik perhatian banyak orang. Beberapa tempat makan yang menjual martabak dengan rasa unik salah satunya Martabak Boss.

DSC_0304_1.JPG 

Para remaja saat ini sangat suka sesuatu yang berbeda, mereka ingin mencoba hal-hal baru yang unik. Martabak Boss sangat cocok dengan karakteristik para remaja tersebut. Rumah makan ini mulai menarik perhatian kalangan anak muda sejak akhir 2014. Berbagai rasa unik seperti Ovomaltine, Nutella, Toblerone, Durian, Pandan, dan Skippy menjadikan Martabak Boss salah satu restoran martabak yang paling disukai anak muda.

DSC_0313.JPG 

Martabak Boss menjadi tempat favorit untuk nongkrong karena tempatnya yang sangat nyaman. Meja dan kursi bundar yang tersusun di depan toko tidak terlalu rapi, tetapi sangat nyaman. Ditemani angin malam yang menyejukkan, tidak lupa hiasan lampu yang membuat suasana sangat enak untuk berkumpul bersama orang-orang terdekat. Itulah alasan mengapa banyak orang menyukai rumah makan ini. Trailer tempat martabak ini dijual pun sangat menarik, box besar berwarna kuning yang dihiasi dengan gambar yang sangat artistik ditambah kutipan tagline “Cooking the best recipe. Quality of the bosses with the street price. Try yourself to believe it!” menjadi pusat perhatian para pembeli. Selain itu, pembeli martabak ini bisa langsung melihat proses pembuatan martabak secara langsung. Dalam beberapa bulan Martabak Boss makin berkembang, saat ini sudah ada 4 cabang Martabak Boss di Jakarta.

DSC_0323.JPG 

Alamat Martabak Boss:

·      Jl. Haji Agus Salim 60, Jakarta Pusat

·      Jl. Panglima Polim IX no.124, Jakarta Selatan

·      Jl. Gunawarman no. 75 Senopati, Jakarta Selatan

·      Jl. Tebet Utara Dalam no.13, Jakarta Selatan

 

Pin It
Maps
Photos
Recent Articles
Videos