Gado-Gado Go Internasional!

Arvianno Unggul Kuntoro
Artikel oleh : Arvianno Unggul Kuntoro
Foto oleh : pribadi
Pin It

Gado_gado_ulek.jpg

Ya gado-gado, siapa yang tidak kenal makanan khas indonesia yang satu ini, sebuah makanan yang biasa nya di santap saat sarapan pagi ini sudah menjadi ikon bagi indonesia, makanan yang tak hanya enak tetapi juga sehat karena terdiri dari hasil “penggadoan” dari berbagai elemen bahan, seperti telur,toge,buncis,tahu,tempe dan tambahan-tambahan lainnya yang akan membuat rasa gado-gado ini memliki cita rasa yang unik tidak lupa saus yang menyatukan bahan-bahan itu sendiri yaitu saus kacang nya, saus kacang ini lah yang akan menentukan kadar kelezatan dari gado-gado itu sendiri

IMG_7774.JPG

Pada akhirnya investigasi saya tentang gado-gado ini membawa saya ke gado-gado “mas black” yang terletak di jalan senopati, tepat nya di depan restoran yang bernama “mama goose” dan akhirnya saya mewawancarai mas black itu sendiri yang katanya malang melintang di dunia kuliner ini selama 10 tahun.

FullSizeRender_2.jpg

 Unik nya gado-gado mas black ini adalah mayoritas konsumenya adalah warga negara asing, “banyak bule yang makan di sini, orang New Zealand langganan saya” kata laki-laki yang kerap di panggil mas black ini, dan katanya sampai-sampai ada WNA asal singapura yang khusus membeli gado-gado mas black ini ke Singapura untuk salah satu keluarga nya yang sedang sakit.

FullSizeRender.jpg 

Mas black beranggapan gado-gado adalah makanan indonesia yang sangat menyehatkan, “Karena tanpa bahan pengawet, dan isi nya sehat-sehat contoh nya saja toge yang bisa meningkat kan stamina”. Mas black beranggapan gado-gado adalah warisan kuliner yang harus dijaga dan lebih di populerkan lagi agar bisa go internasional. Semangat ya Mas Black!

Pin It
Maps
Photos
Recent Articles
Videos