Nikmatnya Sate dan Segarnya Soto Apjay

Ajeng Savitri
Artikel oleh : Ajeng Savitri
Foto oleh : http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/1/15/Sate_ayam.JPG
Pin It

Bertempat di pinggir jalan, rumah makan apjay atau lebih tepatnya warung makan Apjay yang berada di Jalan Panglima Polim ini sangat lah laris. Berawal dari warung kecil yang semakin lama berkembang kini Sate dan Soto Apjay telah banyak digemari masyarakat Jakarta. Setiap harinya warung ini selalu dipenuhi pelanggan. Memang rumah makan ini tidaklah bagus bahkan jauh dari nyaman. Restoran ini hanya mempunyai beberapa meja kayu yang disusun memanjang beserta kursi kursi plastik dengan dilengkapi atap plastik seadanya, terlebih lagi karena tempatnya yang terbuka banyak asap dan polusi kendaraan maupun suara yang datang dari jalan raya. Terlepas dari semua itu siapa sangka cita rasa makanan di warung ini sangat menggugah selera.

      Warung makan Apjay mulai ramai dengan pengunjung pada sore hari menjelang malam, karena itulah restoran ini sangat cocok menemani datangnya rasa lapar di saat hari mulai gelap. Para pengunjung rela mengantri demi menikmati sepiring kelezatan sate dan soto ayam ini. Terlihat dari depan warung ini orang orang duduk di sekitar meja kayu beberapa dari mereka menunggu pesanan datang, sebagian lainnya terlihat menyantap makanan mereka dengan lahap selagi ditemani angin malam sepoi sepoi.

Ada beberapa hal yang membuat para pelanggan menyukai restoran ini, salah satunya keanekaragaman menu yang dihidangkan di restoran ini, seperti nasi goring dan bakmi rebus yang menggugah selera. Sate dan soto ayam yang dihidangkan pun bermacam-macam. Hampir semua bagian tubuh ayam dihidangkan disini, mulai dari telur sampai ceker ayam. Selain itu pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menyantap makanan ini karena harganya tidaklah mahal. Itulah keajaiban warung makan ini yang membuat semua orang yang datang ke tempat ini ingin kembali lagi.

 

Sumber:

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2011/02/18/08345140/Soto.Apjay.Panglima.Polim

http://www.tabloidbintang.com/articles/wisata-kuliner/nongkrong/9861-berbuka-puasa-dengan-kelezatan-soto-dan-sate-apjay

Pin It
Maps
Photos
Recent Articles
Videos