Nasi Gandul, Khas Kota Pati

Foto oleh : Yudhi Sulistyo
Pin It

3_1.jpg

Pertama kali mendengar nama makanan ini, mungkin terasa asing bagi kita yang belum pernah bertandang ke kota Pati. Nasi Gandul, makanan khas Pati Jawa Tengah ini dapat kita temui di sepanjang perjalanan dari Tayu sampai Juwana.

Salah satunya warung nasi gandul milik Mbok Ni yang sudah bertahun - tahun menyajikan makanan khas ini. Mengolah nasi gandul hampir sama dengan masakan Jawa pada umumnya, yang menggunakan bumbu rempah - rempah seperti bawang merah, bawang putih, jahe, cabe merah, merica dan tentu saja santan kelapa yang semakin menambah cita rasa khas.

Sajian nasi gandul terdiri dari nasi dengan kuah santan, potongan daging dan babat sapi, taburan bawang putih goreng dan kecap manis. Cukup dengan Rp. 3000,- anda sudah dapat menikmati satu porsi nasi gandul yang mantap dilidah. Ditambah dengan lauk telur ikan mermang, gorengan tempe dan bakwan membuat semakin lengkap dan komplit sajiannya. Sehingga makanan khas ini layak anda nikmati ketika anda berkunjung ke Kota Pati. Salam kratonpedia 

8.jpg 

1.jpg 

4.jpg 

5.jpg 

10.jpg 

2.jpg  

6.jpg 

7.jpg(Teks dan Foto : Yudhi Sulistyo/kratonpedia) 

Pin It
Maps
Photos
Recent Articles
Videos